AL Inggris Terima Helikopter Commando Merlin Mk4 Pertama

Helikopter Commando Merlin Mk4
Helikopter Commando Merlin Mk4  

Angkatan Laut Kerajaan Inggris (Royal Navy) telah menerima helikopter Commando Merlin Mk4 yang pertama.
Tanggal 24 Mei, Menteri Pengadaan Pertahanan Inggris Guto Bebb telah mengumumkan pengiriman armada pertama helikopter baru yang dirancang untuk operasi kapal induk bagi Marinir Inggris (Royal Marines).
Helikopter yang dikenal sebagai Commando Merlin Mk4, telah ditingkatkan menjadi pesawat yang lebih cepat dan lebih kuat dari pendahulunya. Dengan kini mengunakan warna cat abu-abu maritim (helikopter Commando sebelumnya, yaitu Sea King HC4, umumnya mengunakan warna cat hijau), helikopter itu memiliki rotor utama dan ekor lipat, kontrol penerbangan yang diupgrade dan komputer taktis. Modifikasi ini dirancang untuk memastikan helikopter itu sekarang dapat beroperasi dari laut, dan akan lepas landas dari kapal termasuk kapal induk baru 65.000 ton Inggris, HMS Queen Elizabeth.
Sebanyak 25 pesawat Commando Merlin akan dikirimkan ke wing udara AL Inggris yang bertugas mendukung Marinir Inggris - Commando Helicopter Force (CHF) - yang akan menggunakannya untuk mengirim pasukan dan pasokan dari laut ke darat.
“Versi baru dari Merlin ini akan menyediakan jembatan yang penting antara laut dan darat bagi Marinir kami yang beroperasi dari kapal, termasuk kapal induk baru kami. Armada ini akan mengirim pasukan dan pasokan ke pusat wilayah operasi, apakah itu zona konflik atau lokasi bencana kemanusiaan, serta mendukung misi search and rescue.” kata Guto Bebb.
Helicopter Commando Merlin Mk4 merupakan upgrade dari Merlin Mk3 standar, diserahkan melalui kontrak senilai £ 388.000.000 antara Defence Equipment and Support (DE&S) Kementerian Pertahanan Inggris dan Leonardo Helicopters, mendukung 175 pekerjaan terampil di Leonardo di Yeovil, dan 500 pekerjaan lainnya di seluruh rantai pasokan Inggris. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak