Kortezh, Mobil Kepresidenan Terbaru Vladimir Putin yang Diklaim Anti Serangan Granat

Kortezh
 Kortezh 

Teka teki mobil terbaru Presiden Rusia Vladimir Putin yang dinamai Kortezh berakhir sudah. Mobil limusin yang memamerkan kecanggihan teknologi Rusia dan kemampuan industrinya membawa Putin menuju Istana Kremlin untuk diangkat sumpahnya sebagai presiden Rusia yang ke empat kalinya.
Mobil mewah berwarna hitam buatan Rusia dikembangkan bersama Porsche dan Bosch.Tampilannya miri Rolls-Royce baru. Menurut sumber, Putin terlibat dalam pengembangan dan perancangan mobil tersebut.
Kortezh menggunakan mesin bensin V8 bermesin ganda 4,6 liter V-Porsche, yang mampu menghasilkan tenaga 592bhp dan torsi hampir 900Nm. Mesin baru ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.
Mobil ini memiliki sistem sirkulasi udara tertutup, lapisan dinding bodi yang tebal, tahan senjata kimia, amunisi di bagasi, jendela anti peluru, dan ban. Bahkan mobil ini mampu menahan serangan granat.
Video yang dirilis Russia Today menunjukkan, Putin dari rumah dinasnya memasuki mobil berpintu empat dikawal 9 aparat bersepeda motor dengan formasi anak panah. Masing-masing dua aparat bersepeda motor mengawal kanan dan kiri mobil dan 5 aparat bersepeda motor mengawal di depan.
Sebelumnya, Putin menggunakan W221 Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard sebagai mobil kepresidenan. Mobil ini buatan pabrik Jerman bukan Rusia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak