Letda Inf Herlansyah Sandang Gelar Penembak Terbaik di AASAM 2018

Letda Inf Herlansyah
Letda Inf Herlansyah  

Usai sudah perhelatan Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018. Selain mengukuhkan Kontingen TNI AD sebagai juara umum di ajang lomba tembak internasional ini, gelar penembak terbaik pun juga berhasil disabet salah satu personel TNI AD yang berlaga di sana.
Namanya Letda Inf Herlansyah. Sehari-hari ia berdinas di Yonif Para Raider 328 Brigif 17 Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Bersama 11 penembak TNI AD lainnya, mereka berjibaku selama 18 di Australia untuk semakin mengharumkan nama bangsa Indonesia di mana internasional.
Dalam lomba tembak yang diselenggarakan Royal Australian Army (AD Australia) di area militer Puckapunyal, Victoria, Australia yang dimulai pada 23 April 2018 dan berakhir hari ini (Kamis, 10/5/2018), Herlansyah berhasil mengungguli para penembak terbaik dari 17 negara lainnya yang ikut serta di ajang ini.
Penembak dari Angkatan Darat AS (US Army), Inggris (British Army) dan Australia sebagai tuan rumah pun berhasil diungguli oleh Herlansyah. Wajar jika dalam perhelatan bergengsi ini Herlansyah menorehkan prestasi gemilang sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018”.
“Tentunya bangga dapat membawa harum nama Indonesia dan TNI. Ini membuktikan jika prajurit TNI Indonesia tangguh dan tidak bisa dianggap remeh,” ungkap Herlansyah, Kamis (10/5/2018).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak