TNI AD Kembali Jadi Juara Umum 11 Kali Berturut-Turut di Perhelatan AASAM 2018, Raih 36 Medali Emas

AASAM 2018
AASAM 2018 

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas internasional dengan menjadi juara umum dalam ajang Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan TNI AD sebagai juara bertahan selama 11 tahun berturut-turut.
Ajang lomba tembak antar Tentara Angkatan Darat yang diselenggarakan Royal Australian Army (AD Australia) ini diikuti oleh 18 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa. Perlombaan ini digelar di area militer Puckapunyal, Victoria, Australia dan dimulai pada 23 April 2018 dan berakhir hari ini (Kamis, 10/5/2018).
TNI AD kembali keluar sebagai juara umum AASAM tahun ini setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu. Sementara tuan rumah hanya mampu menduduki runner up dengan mendulang 9 medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu. Menyusul di posisi ketiga, Malaysia meraih 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.
Negara-negara berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahun ini adalah Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Canada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja. Materi yang dilombakan meliputi Materi Senapan dan Pistol serta Sniper.
Pada lomba tembak AASAM tahun 2018 ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet penembaknya. Jumlah tersebut terdiri dari lima personel Kostrad, empat personel Kopassus, dua personel Kodam XIV/Hasanuddin dan satu personel Kodam Jaya yang didukung empat orang official.
Pada ajang AASAM tahun ini, Komandan Kontingen TNI AD dipercayakan kepada Kolonel Inf Khabib Mahfud yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad.
Menurut info dari Penerangan Kostrad, rencananya Kontingen TNI AD akan bertolak pulang dari Australia ke tanah air pada hari Minggu (13/5/2018) ini pukul 13.00 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (Ery)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak