Warga Sumenep Temukan Torpedo di Pantai

Warga Sumenep Temukan Torpedo
Warga Sumenep Temukan Torpedo 

Sebuah benda mirip dengan torpedo militer ditemukan warga di perairan Dusun Pajengan, Desa/Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh warga bernama Usman (38) saat sedang mencari barang-barang bekas atau rongsokan bersama putranya bernama Raihan (10) pada Jumat (11/05) lalu.
“Petugas dari Polsek, Posramil dan Satpol PP Nonggunong sudah turun ke TKP hari Sabtu kemarin, dan ternyata memang benar ada penemuan benda mirip rudal tersebut,” ungkap Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid, Minggu (12/05) siang.
Menurutnya, warga menemukan benda tersebut di pinggir pantai sebelah timur Pulau Pajangan. Saat itu itu, Usman dan putranya langsung menarik benda itu ke bibir pantai dengan perahu menggunakan tali tambang.
“Dan sampai sekarang benda itu tetap d letakkan disana dan diberi police line oleh petugas, agar warga tidak ada yang mendekat demi keamanan,” tutur Mukid.
Dari hasil pengamatan petugas yang ke TKP, barang tersebut memilili ciri mirip torpedo tersebut terbuat dari perunggu dan memiliki panjang 480 sentimeter, dan diameter keliling 130 sentimeter.
Lalu ujung kepala berbentuk bulat, dibagian ekor tedapat 3 sirip dan ditengah ekor terdapat 2 baling baling serta di badan terdapat nomor 241Y30951 dan di sirip berkode 0951.
“Kami masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut mengenai penanganan dan identifikasi benda tersebut,” tukas Mukid. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak