Belarus Kembangkan Drone Kit untuk Peluncur Roket Anti-Tank

Drone Kit untuk Peluncur Roket Anti-Tank
Drone Kit untuk Peluncur Roket Anti-Tank 

Pada 18 Mei, sebuah wahana udara tak berawak (UAV) yang unik ditunjukkan di tempat pelatihan Losvido di wilayah Vitebsk, Belarus.
Di lapangan pelatihan Losvido tersebut diadakan pertemuan dengan para petugas-operator Angkatan Bersenjata di bawah pimpinan Deputi Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Belarus Kepala Direktorat Operasi Utama Mayor Jenderal Pavel Muraveiko.
Pada saat acara itu terlihat wahana udara tak berawak yang unik, yang merupakan peluncur roket anti-tank yang dilengkapi dengan empat mesin seperti drone quadcopter konvensional.
Karakteristik peluncur roket anti-tank terbang baru dan nama pabrikannya tidak diinformasikan.
Perlu dicatat bahwa keseluruhan tampilan peluncur roket anti-tank tersebut mengingatkan pada RPG-26 Aglen, peluncur roket anti-tank sekali pakai yang dikembangkan pada era Uni Soviet. Peluncur tersebut menembakkan roket satu tingkat dengan sirip seperti pisau, yang terbuka setelah diluncurkan. Roket itu membawa sebuah hulu ledak berkapasitas tinggi berdiameter 72,5 milimeter yang mampu menembus 440 milimeter lapisan baja, satu meter beton bertulang atau satu setengah meter dinding bata. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak