Italia Tertarik dengan Euro Main Battle Tank Perancis-Jerman

Euro Main Battle Tank
Euro Main Battle Tank  

Militer Italia menunjukkan minatnya terhadap Euro Main Battle Tank produk perusahaan patungan Perancis-Jerman KNDS, menurut informasi media Perancis La Tribune yang melaporkan pada hari Kamis (14/06).
KNDS memamerkan demonstrator Euro Main Battle Tank (EMBT) di pameran Eurosatory 2018 yang sedang berlangsung di Paris. Perancis dalam program militer masa depan 2019-2025-nya, berencana untuk mengganti tank Leclerc dan tank Leopard Jerman dengan EMBT. Kedua Kepala Staf Angkatan Darat Prancis dan Jerman telah merencanakan untuk menyatukan kebutuhan operasional kedua angkatan darat dan menentukan karakteristik sistem tempurnya di masa depan.
Menurut berita harian La Tribune, jikalau Italia tertarik untuk menjadi bagian dari program EMBT, anak perusahaan Leonardo, Oto Melara, mungkin akan diberi kesempatan untuk bergabung dalam KNDS. Pada EMBT, mesin dan seluruh chassis-nya berasal dari MBT Leopard 2A7 sementara turret dengan sistem pemuatan amunisi otomatisnya berasal dari MBT Leclerc.
Menurut KNDS, EMBT adalah "respon jangka pendek terhadap kebutuhan operasional pasar untuk tank tempur berintensitas tinggi". Dengan merakit sasis, bersertifikat MLC70, dan turret yang lebih ringan yang dioperasikan oleh hanya dua anggota awak, bukan tiga orang, EMBT menyatukan hal-hal terbaik dalam tank tempur, dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa (sekitar 6 ton) yang memungkinkan untuk mengintegrasikan banyak perubahan. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak