Orderan Bahrain Hidupkan Lini Produksi F-16 Lockheed Martin

Lini Produksi F-16 Lockheed Martin
Lini Produksi F-16 Lockheed Martin 

Fox News (28/6) memberitakan bahwa orderan Bahrain dengan jumlah 16 unit F-16 Block 70 telah menyelamatkan lini produksi F-16 di Amerika Serikat. Awalnya, Lockheed Martin menawarkan F-16 ke India, Indonesia, Bahrain, dan Abu Dhabi namun belum menemukan pembeli.
Lini produksi di Forth Worth Texas pun terpaksa dibongkar supaya ada perluasan fasilitas produksi untuk jet tempur F-35 Lightning II. Lockheed Martin pun pusing karena tidak ada lagi yang mau membeli F-16, AU AS pun sudah tidak lagi membeli unit baru dan untuk modifikasi dilakukan sendiri.
Wacana menyebutkan bahwa perkakas produksi ini akan digeser ke India saja sekalian mendukung fabrikasi lokal kalau F-16 jadi dibeli ratusan unit oleh India.
Namun orderan Bahrain mengubah wacana India itu. Lockheed Martin pun mendirikan fasilitas baru di Greenville dan menyewa 200 tenaga kerja baru untuk menyelesaikan order yang berhasil menghidupkan kembali lini produksi F-16 tersebut.
Menurut Susan Ouzts selaku wakil presiden program F-16 mengatakan bahwa “Kami menghargai hubungan jangka panjang dengan Kerajaan Bahrain dan menunggu aktivitas produksi jet tempur F-16V Block 70 di fasilitas kami di Greenville.” (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak