Pesawat Militer Amerika Serikat Mendarat Darurat di Irlandia

 McDonnel Douglas KC-10
 McDonnel Douglas KC-10  

Sebuah pesawat militer Amerika Serikat mendarat darurat di Irlandia pada Minggu karena kesalahan teknis saat melakukan misi penerbangan di atas Samudera Atlantik, lapor media setempat, BreakingNews.
Pendaratan darurat dilakukan di Bandara Shannon di wilayah pesisir barat Irlandia sekitar pukul 03:00 sore, Minggu, waktu setempat. Laporan itu menambahkan, sembilan awak di dalam pesawat tanker itu berada dalam keadaan aman dan sehat selama pendaratan darurat.
Pesawat terbang itu adalah tanker udara McDonnel Douglas KC-10 Angkatan Udara Amerika Serikat, yang termasuk dalam Skuadron Pemeliharaan 305 yang berbasis di Pangkalan Angkatan Udara McQuire, di negara pantai timur Amerika Serikat, di New Jersey, menurut laporan itu.
Pesawat tanker itu mengeluarkan permintaan pendaratan darurat kepada otoritas penerbangan Irlandia setelah menemui masalah dengan salah satu dari tiga mesinnya saat terbang di atas Atlantik, kata laporan itu.
Kontingen besar tim penyelamat yang melibatkan mobil pemadam kebakaran dan ambulans dipanggil sebelum pendaratan dan pesawat itu dikawal ke tempat parkir jarak jauh setelah mendarat.
Penyelidikan selanjutnya oleh para teknisi mengungkapkan, ada panel hilang dari mesin sebelah kiri pesawat. Bandara Shannon adalah bandara utama di sepanjang pesisir barat Irlandia.
Karena posisi geografisnya yang unik, bandara ini sering berfungsi sebagai tempat pendaratan darurat untuk penerbangan trans-Atlantik baik karena kondisi cuaca buruk atau kesalahan teknis. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua. (Sella Gareta)
Sumber : https://www.antaranews.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak