Pesawat Tempur Su-57 dan J-20 Sudah Masuk Dalam Database Ancaman F-35, Siap Ditembak Jatuh

 J-20
 J-20  

Fox News (20/6) memberitakan bahwa Angkatan Udara AS saat ini sedang menambahkan informasi baru mengenai jet tempur musuh ke dalam database otak F-35 yang didesain untuk mengenali jet tempur musuh yang beroperasi di dekat F-35.
Dua jet tempur yang masuk dalam database itu adalah J-20 dan Su-57/T-50 PAK FA yang masing-masing merupakan jet tempur siluman generasi kelima milik Rusia dan juga negeri Sang Naga.
“Perubahan jenis ancaman baru terus dimonitor dan dimasukkan ke dalam file data misi berdasarkan prioritas yang telah ditentukan. File data misi ini sudah diinstall ke F-35 AU AS dan Korps Marinir AS batch terakhir untuk mendukung operasional, pengujian, dan pelatihan.”
File data misi ini terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras, dan pengerjaannya dilakukan di Eglin Air Force Base, Florida. Saat radar mendeteksi adanya lawan, sinyal dikirimkan ke File Data Misi sehingga RWR (Radar Warning Receiver) dapat memberikan peringatan pesawat apa yang ada dan mengancam di sekitar F-35. (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak