PTDI Akan Serah Terimakan 2 Pesawat NC212i kepada Kementrian Pertahanan Filipina Pekan Depan

 Pesawat NC212i
 Pesawat NC212i 

Pekan depan PT Dirgantara Indonesia (Persero)/PTDI akan menggelar serah terima dua pesawat NC212i ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) Filipina. Hal tersebut dilayangkan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno hari ini, Kamis (21/6/2018) di Jakarta.
“Minggu depan ini akan diserahterimakan dua pesawat terbang dari PTDI ke Kementerian Pertahanan Filipina,” ungkapnya di Kementerian BUMN.
Menurutnya, hal ini menjadi kabar baik dan catatan prestasi bagi bangsa ini. Sebab, selama ini Indonesia dikenal sebagai negara pengekspor komoditas.
Terlebih, sambungnya, pesawat merupakan salah satu teknologi tinggi yang ada saat ini.
“Kenapa saya bilang kabar baik, karena namanya ekspor komoditi, timah, batu bara. Nah ini kalau dari PTDI coba bayangin ekspor pesawat, teknologi tertinggi di dunia di bawah ruang angksasa itu kan pesawat,” jelasnya.
Fajar juga menuturkan, pesawat N219 Nurtanio juga telah kebanjiran pesanan. Ia menyebutkan, saat ini sudah ada 104 pesanan pesawat N219.
Namun saat ini pesawat tersebut belum diproduksi massal lantaran harus menjalani sertifikasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Untuk mengantongi sertifikasi, tentunya N219 harus memenuhi jam terbang.
“Kita punya 104 order permintaan N219, nanti baru bisa jualan kalau sudah keluar sertifikasi,” tutupnya. (Ery)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak