Taiwan Peroleh Ijin Beli Ranpur Amfibi AAV-7A1 Buatan AS

 Ranpur Amfibi AAV-7A1
 Ranpur Amfibi AAV-7A1  

The Defense Journal (24/6) memberitakan bahwa Taiwan yang selama ini seolah dipersulit untuk membeli alutsista AS ternyata akhirnya memperoleh ijin untuk membeli ranpur amfibi AAV-7A1 sebanyak 36 unit dengan nilai 84 juta Dolar AS.
Ranpur amfibi yang dibeli Taiwan adalah AAV (Assault Amphibious Vehicle) standar sama dengan yang digunakan Korps Marinir AS, dan kontraknya diberikan kepada British Aerospace Systems yang akan menyediakan material yang dibutuhkan dan membangun, mengintegrasikan, menguji, dan mengirimkan AAV-7A1 ke Taiwan.
Varian AAV yang diproduksi terdiri dari 30 varian angkut pasukan AAVP-7A1, empat varian komando dan pengendalian AAVC-7A1, dan dua unit kendaraan recovery/ bengkel lapangan AAVR-7A1. Taiwan sendiri sudah memiliki sejumlah AAV-7.
Pihak Taiwan diwaliki oleh Taipei Economic Cultural Representative Office. Biaya pengadaan untuk ranpur amfibi disediakan melalui skema FMS (Foreign Military Sales) yang mencakup pelatihan, logistik, dukungan lain, dan diperkirakan seluruh pesanan ini bisa diserahkan pada 22 Juli 2020. (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak