Tank Merkava Israel Terbalik Saat Kejar Penyelundup Dekat Perbatasan Mesir

Tank Merkava Israel Terbalik
Tank Merkava Israel Terbalik  

JPost (25/6) memberitakan bahwa militer Israel merilis temuannya atas insiden yang terjadi pada bulan April lalu, dimana seorang awak tank Israel tewas dalam misi patrolinya di perbatasan Mesir, setelah tanknya keluar jalur dan terbakar.
Awak tank yang tewas itu adalah Sersan Eliyahu Dori dari Beit Shemesh, dan merupakan anggota dari 188th Barak Armored Brigade, Sersan Eliyahu Dori tewas saat tanknya terbakar akibat kejar-kejaran dengan penyelundup narkoba.
Sgt. Dori dan rekan-rekannya dipanggil setelah patroli Israel melihat adanya upaya penyelundupan dekat perlintasan perbatasan Nitzana antara Israel-Mesir pada pukul 1 pagi. Tank Merkava III yang diawaki Sgt. Dori dari Batalyon Caracal kemudian diperintahkan mengejar.
Sayangnya karena kurang mengenal medan, tank Merkava III itu keluar jalur, masuk jurang sedalam tiga meter, dan kemudian terjebak. Saat tank berupaya memutar kubahnya agar tank tidak terbalik sepenuhnya, terjadi kebakaran di kubah sehingga asap dari kebakaran meracuni seluruh awak.
Dari empat awak tank Merkava, Sgt. Dori tewas karena menghirup terlalu banyak asap, sementara tiga lainnya lemas, namun selamat setelah bisa dibawa ke Rumah sakit. (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak