Konvoi Pasukan Prancis Diserang di Mali

VBCI (Vehicule Blinde de Combat d’Infanterie)
VBCI (Vehicule Blinde de Combat d’Infanterie)  

Pada 1 Juli, pasukan Prancis mengalami kerugian dua kendaraan tempur infanteri VBCI dalam sebuah serangan oleh militan dengan mobil bermuatan bom.
Seorang jurubicara militer Prancis mengatakan tidak ada korban tewas dari pasukan Prancis tetapi Kementerian Pertahanan Mali mengatakan sedikitnya dua warga sipil tewas dalam serangan yang terjadi di wilayah Gao yang bergolak.
Sebagai akibat dari serangan tersebut, dua kendaraan tempur infanteri VBCI Prancis hancur. Ini adalah kerugian tempur pertama yang diketahui dari kendaraan tempur infanteri dari jenis tersebut.
Serangan itu terjadi ketika lebih dari 40 kepala negara Afrika bertemu untuk pertemuan puncak Uni Afrika di ibukota Mauritania, Nouakchott.
VBCI (Vehicule Blinde de Combat d’Infanterie) adalah salah satu kendaraan tempur infanteri beroda ban modern di dunia. VBCI dirancang untuk menggantikan kendaraan tempur infanteri lapis baja beroda rantai AMX-10P yang telah menua, yang saat ini digunakan oleh unit-unit mekanis Angkatan Darat Perancis. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak