Malaysia Kembangkan Kembara Suci, Rantis 4x4 untuk Pasukan Khususnya

Kembara Suci
Kembara Suci 

Jane’s (15/6) memberitakan bahwa perusahaan Kembara Suci asli Malaysia telah mengembangkan satu prototipe kendaraan patroli jarak jauh untuk pasukan khusus atau dikenal juga dengan istilah SOV (Special Operations Vehicle).
SOV berpenggerak 4x4 ini ditenagai dengan mesin diesel 5 silinder Caterpillar yang mampu menyemburkan daya 197hp pada torsi 2.400rpm, dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis ZF 6 percepatan.
Sasisnya sendiri menggunakan suspensi independen double wishbone dengan pegas koil dan rem cakrap di depan, dengan suspensi daun di belakang dan rem, yang sayangnya, masih menggunakan tromol.
Bagian atas kompartemen penumpang dilengkapi roll bar yang melindungi kendaraan saat terbalik dan disiapkan dudukan untuk 3 senapan mesin di depan, atas, dan belakang. Penumpang semuanya duduk di kursi racing penahan impak benturan, dilengkapi dengan sabuk pengaman empat titik.
Kembara Suci SOV sendiri memiliki bobot 3.200 kilogram, dengan 1.500 kilogram diantaranya disiapkan untuk bawaan awak termasuk perbekalan, radio, dan senjata individu maupun berat seperti peluncur roket. (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak