Perusahaan British Aerospace Systems Inggris Menangkan Kompetisi Frigat untuk AL Australia (RAN)

Type 26 Global Combat Ship
Type 26 Global Combat Ship 

Jane’s (28/6) memberitakan bahwa Pemerintah Australia memutuskan bahwa perusahaan British Aerospace Systems telah memenangkan kontrak untuk membangun 9 unit frigat dengan kemampuan anti kapal selam untuk AL Australia (Royal Australian Navy - RAN).
Frigat masa depan Australia itu akan mengambil desain Type 26 Global Combat Ship, yang mengalahkan galangan kapal Ficantieri Italia dan Navantia Spanyol, dengan nilai kontraknya mencapai 26 Milyar Dolar AS atau 35 Milyar Dolar Australia.
Type 26 ini akan dinamai frigat kelas Hunter di AL Australia dan kapal pertama diharapkan masuk operasional pada akhir 2020 untuk memperkuat jajaran alat utama sistem pertahanan Australia. Kapal perang ini akan dibangun galangan lokal ASC Shipbuilding di Osborne Naval Shipyard, Adelaide.
British Aerospace akan menginvestasikan dana di ASC Shipbuilding agar pekerjaan lokal Australia terjamin, dan nantinya Pemerintah Australia akan mengambil alih perusahaan ini di akhir masa program ketika kontrak telah selesai. (Aryo Nugroho)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak