Tahun Depan 12 Jet Tempur Siluman Su-57 Resmi Perkuat AU Rusia

 Su-57
 Su-57 

Militer Rusia dikabarkan telah menandatangani kontrak pengadaan perdana untuk memborong selusin jet tempur siluman Sukhoi Su-57. Secepatnya 12 pesawat tempur batch pertama ini akan dikirim dan berdinas untuk memperkuat militer Rusia. Demikian disampaikan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexey Krivoruchko hari ini (Sabtu, 30/6/2018).
“kontrak perdana untuk 12 pesawat telah disetujui, dan pengiriman di bawah kontak ini akan dimulai secepatnya,” terangnya kepada awak media di Komsomolsk-on-Amur, menukil laman Sputnik News.
Komsomolsk-on-Amur merupakan kota yang terletak wilayah tenggara Rusia. Kota ini merupakan rumah bagi pabrik pesawat Sukhoi yang memproduksi pesawat berkemampuan siluman tersebut.
CEO United Aircraft Corporation (UAC) Rusia, Yuri Slyusar mengatakan bahwa batch pertama Su-57 pesawan militer Rusia tersebut akan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.
Sobat AR, Rusia merupakan negara pertama yang menandatangani kontak pengadaan pesawat tempur generasi kelima besutan UAC, induk industri kedirgantaraan dan pertahanan asal Rusia yang menaungi pabrikan Sukhoi, Ilyushin, Irkut, Mikoyan, Tupolev, Yakovlev.
Su-57 atau yang sebelumnya bernama T-50 PAK FA (Prospective Airborne Complex of Frontline Aviation) melakukan penerbangan perdananya pada delapan tahun silam.(Ery)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak