Rusia Tawarkan Bantuan ke Korsel untuk Bangun Propulsi Kapal Tenaga Nuklir

reaktor RITM-20
reaktor RITM-200 

Rusia telah menawarkan untuk membantu Korea Selatan membangun pembangkit daya tenaga nuklir siap pakai untuk propulsi maritim dengan menggunakan reaktor RITM-200 sebagai dasar untuk desainnya, kata perusahaan JSC Afrikantov OKBM, dalam laporan tahunan 2017 yang dipublikasikan pada hari Selasa lalu (07/08).
JSC Afrikantov OKBM, adalah anak perusahaan dari perusahaan nuklir Rosatom dan pengembang utama inti reaktor nuklir untuk kapal Angkatan Laut Rusia.
Pada bulan November 2017, selama pertemuan di Rusia, perwakilan dari Institut Penelitian Energi Atom Korea Selatan (KAERI) mengatakan, “Korea sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan konsep untuk reaktor baru dengan kapasitas sekitar 150-200 MW untuk kapal laut dan melihat reaktor RITM-200 sebagai contoh desain yang memungkinkan. "
Menurut laporan itu, Moskow menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Seoul dalam produksi reaktor pembangkit daya nuklir setelah menerima permintaan resmi untuk kerjasama dari Korea Selatan dan memperoleh persetujuan dari Rosatom State Nuclear Corporation. (Angga Saja - TSM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak