Airbus Pesan Simulator A330 MRTT - Radar Militer

23 Juni 2016

Airbus Pesan Simulator A330 MRTT

Pelatihan Kru Pesawat Tanker A330
Pelatihan Kru Pesawat Tanker A330

Airbus Defence and Space melakukan pemesan untuk pengembangan dan penyiapan Full Flight Simulator (FFS) guna mendukung pelatihan kru pesawat tanker A330 Multi Role Tanker Transport.
Kontrak yang dibuat dengan Indra dari Spanyol, meliputi pemasangan sistem di Airbus Defence and Space International Training Centre di Seville untuk Level D FFS, yang menjamin tercapainya penerbang berkualifikasi di A330 MRTT meski belum pernah terbang di pesawat itu (zero flight time in the real aircraft).
FFS akan mulai digunakan pada kuartal kedua tahun 2018. Pilt bisa belajar melaksanakan pengisian bahan bakar di udara dengan menggunakan hose-and-drogue refuelling operations, atau berlatih sebagai pesawat penerima dari tankers lainnya.
Airbus Defence and Space memutuskan berinvestasi untuk memastikan bahwa latihan yang tepat akan melahirkan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjawab cepatnya pertumbuhan jumlah A330 MRTT. Saat ini sudah 27 pesawat A330 MRTT dikirim ke 4 negara di luar 49 pesanan pasti dan sejumlah negara yang menunjukkan minat untuk mengakuisisi A330 MRTT.
“Investasi ini akan meningkatkan kualitas latihan yang kami tawarkan, dan disaat bersamaan mengurangi biaya,” ujar Kepala Layanan Pesawat Militer Stephan Miege. (Beny Adrian)
Sumber : http://angkasa.co.id/info/militer/airbus-pesan-simulator-a330-mrtt/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb