AFED2018: General Dynamics Tampilkan Kendaraan Lapis Baja Ringan LAV-FSV - Radar Militer

02 Maret 2018

AFED2018: General Dynamics Tampilkan Kendaraan Lapis Baja Ringan LAV-FSV

Kendaraan Lapis Baja Ringan LAV-FSV
Kendaraan Lapis Baja Ringan LAV-FSV 

Pabrikan kendaraan militer General Dynamics Land Systems telah menampilkan kendaraan lapis baja ringan 8×8 baru di pameran AFED 2018 di Arab Saudi.
Kendaraan yang disebut LAV-FSV tersebut, dipamerkan dalam konfigurasi kendaraan tempur dan dilengkapi dengan turret seri 3000 dari CMI Defense.
Bobot kendaraan kotor (GVW) kendaraan tersebut mencapai 28.100 kg. Powerpack LAV-FSV terdiri dari diesel Caterpillar C13 yang memiliki daya 700 hp yang dihubungkan dengan transmisi otomatis Allison 2800.
Hull pada bagian bawah kendaraan baru tersebut memiliki bentuk V untuk memberikan tingkat proteksi yang lebih tinggi terhadap ranjau dan improvised explosive device (IED).
Untuk perlindungan awak kendaraan juga disediakan oleh sistem deteksi/perlindungan Nubika (NBC), pemadam api otomatis dan peluncur granat asap multi-spektral. Sistem penglihatan EO/IR memberikan kemampuan pengawasan melalui optik langsung mencakup 360°.
LAV-FSV dioperasikan oleh tiga orang awak yang terdiri dari komandan, juru tembak dan supir, juga kendaraan tersebut dapat menampung hingga 4 tentara. Kendaraan ini dipersenjatai dengan turret seri 3000 dari CMI Defense dengan meriam 30mm dan senapan mesin koaksial 7,62mm.
Seri Cockerill 3000 adalah platform tunggal yang memungkinkan turret untuk mengakomodasi senjata dengan kaliber yang berbeda dan modul teknologi yang sesuai: meriam otomatis 25 mm, 30 mm, 30/40 mm, 35 mm dan 50 mm, bersama dengan senjata tembak langsung kaliber 90 mm dan 105 mm. Sistem ini juga dapat menembakkan rudal.
Perlu dicatat bahwa Arab Saudi telah menandatangani perjanjian 14 tahun senilai $ 10 miliar dengan anak perusahaan General Dynamics Kanada untuk sejumlah kendaraan militer dan sipil yang tidak didiungkapkan. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb