Jepang Pilih Hitachi Untuk Pengembangan dan Produksi Buldoser Lapis Baja Terbaru - Radar Militer

28 April 2020

Jepang Pilih Hitachi Untuk Pengembangan dan Produksi Buldoser Lapis Baja Terbaru

radarmiliter.com - Badan Akuisisi, Teknologi & Logistik Kementerian Pertahanan Jepang telah memberi Hitachi kontrak untuk pengembangan dan pengadaan buldoser lapis baja baru, Shinichi Kiyotani melaporkan.
Rencana awal, untuk menggantikan buldoser lapis baja Tipe 75 milik Pasukan Bela Diri Darat Jepang yang menua adalah dengan membeli produk luar negeri dan lokal kemudian membandingkannya di bawah program yang terpisah. Tetapi rencana ini ditinggalkan dan mengembangkan produk lokal.
Buldoser Lapis Baja Tipe 75 Jepang
Buldoser Lapis Baja Tipe 75 Jepang 
Dua perusahaan Mitsubishi Heavy Industries dan Hitachi mengajukan diri, dengan yang terakhir Hitachi diberikan kontrak JPY634,7j. Meskipun jumlah kendaraan dan kerangka waktu belum diungkapkan.
Buldoser lapis baja adalah kendaraan khusus yang digunakan oleh pasukan teknik tempur. Kendaraan jenis ini menggabungkan kemampuan gerak penggusur tanah dari bulldozer dengan pelindung baju besi yang melindungi kendaraan dan operatornya di dalam atau di dekat pertempuran.
Sebagian besar adalah buldoser sipil yang dimodifikasi dengan penambahan perlengkapan kendaraan / militer, tetapi ada juga tank yang dilucuti senjata dan dilengkapi dengan pisau dozer. Beberapa tank memiliki bilah buldoser sambil mempertahankan persenjataannya, tetapi ini tidak membuat buldoser lapis baja seperti itu, karena pertempuran tetap menjadi peran utama - penggusur tanah adalah tugas kedua.
Dozer lapis baja Tipe 75 dikembangkan untuk memenuhi persyaratan Pasukan Bela Diri Jepang. Mulai beroperasi dengan tentara Jepang pada tahun 1975. Tipe 75 dapat melakukan lebih dari 90% tugas dozer sedang Caterpillar D6, tetapi kendaraan dilengkapi dengan kabin awak berlapis baja yang memberikan perlindungan terhadap penembakan senjata kecil dan serpihan shell artileri. Bagian depan kendaraan dilengkapi dengan pisau dozer besar yang digunakan untuk memindahkan rintangan.(paijojr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb