Rusia dalam Pembicaraan dengan India Mengenai Penjualan Tiga Frigat Project 11356 - Radar Militer

16 Maret 2016

Rusia dalam Pembicaraan dengan India Mengenai Penjualan Tiga Frigat Project 11356

Frigat Project 11356
Frigat Project 11356
Rusia sedang dalam pembicaraan dengan India untuk penjualan tiga kapal frigat Project 11356 yang awalnya ditujukan untuk Armada Laut Hitam Rusia, kata Wakil Presiden United Ship-Building Corporation for Warship Construction Igor Ponomaryov kepada TASS hari Jumat (11/03). "Kami tengah memenuhi pesanan pertahanan negara (Rusia) dan membangun frigat tersebut. Pada saat yang sama, kami mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan menjual kapal-kapal ini ke India," kata Ponomaryov.
"Hal ini belum diputuskan," kata Ponomaryov dalam menjawab pertanyaan TASS tentang apakah keputusan telah dibuat untuk menjual frigat tersebut. "Kami mengadakan pembicaraan dan memenuhi kontrak pertahanan negara (Rusia). Namun pembicaraan tersebut masih berlangsung," katanya.
Menurut Ponomaryov, "mesin untuk frigat ini telah dibayar lunas kepada pihak Ukraina. Mesin-mesin tersebut ada di Ukraina dan kami akan menyelesaikan masalah yang terkait dengan mesin ini."
Enam kapal frigat Project 11356 direncanakan akan dibangun untuk Armada Laut Hitam Rusia. Tiga kapal telah selesai dibangun, dimana satu kapal telah diserahkan ke AL Rusia pada 11 Maret lalu. Kapal ini dilengkapi dengan unit propulsi buatan Ukraina, yang kemudian kelangsungan pembangunan tiga kapal frigat Project 11356 berikutnya terancam karena adanya krisis dengan Ukraina.
United Ship-Building Corporation mengatakan tahun lalu bahwa frigat tersebut akan dibangun tapi akan menggunakan mesin buatan Rusia.
India mengoperasikan enam frigat kelas Talwar, yang merupakan pendahulu kapal Project 11356 ini yang dikembangkan untuk ekspor. Kapal-kapal tersebut memasuki kedinasan AL India pada tahun 2003-2004 dan 2012-2013.

Sumber : http://navyrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb