AS Buat Kesalahan Besar Izinkan Rusia Kembangkan Kemampuan Rudal - Radar Militer

21 Juni 2016

AS Buat Kesalahan Besar Izinkan Rusia Kembangkan Kemampuan Rudal

ICBM RS-24 YARS Rusia
ICBM RS-24 YARS Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Amerika Serikat (AS) telah melakukan kesalahan besar dengan memberikan izin kepada Rusia untuk mengembangkan kemampuan rudal mereka. AS memberikan lampu hijau pada Rusia diawal tahun 2000 untuk mengembangkan kemampuan rudal. Ketika itu Rusia berada dalam situasi keuangan yang sulit.
"Saya kira mereka berharap bahwa persenjataan dari zaman Soviet awalnya akan rusak," ucap Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (19/6).
"Hari ini Rusia telah mencapai prestasi yang signifikan dalam bidang ini. Kami telah memodernisasi sistem rudal dan berhasil mengembangkan rudal generasi baru. Belum lagi sistem pertahanan rudal. Langkah ini merupakan langkah pencegahan dan bukan tindakan agresi, seperti yang sering dituduhkan kepada Moskow," sambungnya.
Dirinya juga menambahkan, bahwa Rusia saat ini akan terus mengembangkan, bukan hanya kemampuan rudal mereka, tapi juga seluruh aspek militer. Ini, lanjut Putin dilakukan bukan hanya untuk melindungi Rusia dari ancaman, tapi juga untuk menjaga stabilitas dunia.
"Kami harus memberikan keamanan, tidak hanya untuk diri kita sendiri. Sangat penting untuk memberikan keseimbangan strategis di dunia, yang menjamin perdamaian di planet ini. Ada ancaman bersama yang mengancam keamanan global selama beberapa dekade terakhir," pungkasnya.

Putin : Kami Tahu Apa yang Direncanakan AS di Eropa

Presiden Rusia Vladimir Putin kembali menyerang Amerika Serikat (AS), terkait dengan penempatan sistem pertahan udara di Eropa timur. Putin menyatakan, ia sebenarnya sudah tahu apa yang sedang direncakanan AS, sejak hari pertama AS menaruh sistem pertahanan udara tersebut.
Pemimpin Rusia itu mengatakan, sistem pertahanan udara tersebut kelak akan diubah oleh AS menjadi senjata ofensif. Menurut Putin, hal itu dimaksudkan untuk memberikan ancaman serius kepada Rusia.
"Kita tahu, dari tahun ke tahun apa yang akan terjadi dan mereka (AS) sebenarnya sudah tahu bahwa kita mengetahui apa yang mereka pikirkan," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (19/6).
"Mereka mengatakan (sistem rudal) adalah bagian dari kemampuan pertahanan mereka, dan tidak menyinggung bahwa sistem ini ditujukan untuk melindungi mereka dari agresi. Itu tidak benar. Ini adalah bagian dari kemampuan strategis ofensif, (dan) fungsi dalam hubungannya dengan sistem serangan rudal yang agresif," sambungnya.
Putin menyatakan, AS hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengubah sistem pertahanan udara tersebut, menjadi peluncur rudal Tomahawk.
"Bahaya terbesar adalah peluncur yang dipakai dalam sistem pertahanan udara AS dapat digunakan untuk menembakan rudal Tomahwak, dan hanya butuh beberapa jam untuk mengubahnya," imbuhnya.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1117957/41/as-buat-kesalahan-besar-izinkan-rusia-kembangkan-kemampuan-rudal-1466329548

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb