Kemenhan Rusia Sanggah Pelanggaran UU Transparansi Militer di Eropa - Radar Militer

17 Juni 2016

Kemenhan Rusia Sanggah Pelanggaran UU Transparansi Militer di Eropa

Militer Rusia
Militer Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia menyanggah tuduhan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg bahwa Rusia melanggar mekanisme transparansi militer di Eropa. Hal tersebut disampaikan juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov, Rabu (15/6).
"Sungguh mudah ditebak histeria Rusofobia para perwakilan aliansi menjelang KTT NATO Eropa. Jelas bahwa tujuan utama tuduhan mengenai 'ancaman Rusia' adalah menyebarkan kepanikan di wajah musuh yang perlu dilawan, yang mana membutuhkan anggaran militer besar-besaran," kata Konashenkov.
"Pernyataan terbaru Sekjen NATO adalah salah satu 'pameran' Rusofobia di hadapan para pembayar pajak dari negara-negara anggota aliansi, yang mendanai anggaran gila-gilaan untuk menghadapi ancaman militer Rusia," kata Konashekov.
Ia menegaskan tak ada satupun latihan tempur yang dilakukan Angkatan Bersenjata Rusia, termasuk inspeksi kesiapan tempur dadakan, yang melanggar trakat maupun undang-undang internasional, yang menaungi aktivitas militer Rusia di zona yang telah ditetapkan.
Konashenkov menyebutkan bahwa Rusia, dengan itikad baik, menyampaikan informasi pada atase militer dan OSCE (melalui jaringan komunikasi), mengenai inspeksi mendadak yang terhadap angkatan bersenjata Rusia pada Selasa (14/6).
"Bagaimanapun, seperti biasanya, mitra asing kami menolak untuk mengutip hal tersebut dan memamerkan aski anti-Rusia mereka sesuai naskah yang telah kami prediksi pada awal Juni," tutup Konashenkov.
Sumber : http://tass.ru/en/defense/882143

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb