AFED 2018 : FNSS Tampilkan Kendaraan Tempur Generasi Baru - Radar Militer

01 Maret 2018

AFED 2018 : FNSS Tampilkan Kendaraan Tempur Generasi Baru

PARS III 8X8
PARS III 8X8 

Pameran Armed Forces Exhibition for Diversity of Requirements and Capabilities (AFED) dimulai di Riyadh Arab Saudi pada hari Minggu (25/02). Selama pameran, produsen kendaraan lapis baja Turki FNSS Savunma Sistemleri memamerkan generasi baru kendaraan tempur lapis baja beroda ban.
FNSS menampilkan kendaraan tempur lapis baja beroda ban PARS III 8X8 yang dikembangkan dengan penekanan khusus pada mobilitas, perlindungan, muatan dan potensi pertumbuhan.
Menurut perusahaan tersebut, PARS III tersedia dalam konfigurasi 4X4, 6X6 dan 8X8. Dalam varian 8×8, kendaraan memiliki bobot tempur 30.000 kg dan ditenagai oleh mesin diesel. Powerpack terdiri dari mesin diesel berpendingin air, dihubungkan dengan transmisi otomatis yang menghasilkan kecepatan dijalan maksimum hingga 100 km/jam. PARS III 8X8 mampu melakukan manuver pada gradien vertikal 60% vertikal dan gradien horizontal 30%, mampu melitasi rintangan setingga 70cm dan melintasi parit selebar 200 cm.
Dengan jangkauan lebih dari 800 km, PARS III 8X8 memiliki tangki bahan bakar yang dilengkapi perangkat khusus untuk melindungi terhadap ledakan dan tusukan, dan tangki bahan bakar cadangan di bawah armor dapat digunakan dalam keadaan darurat. Sistem runflat memungkinkan PARS III 8×8 untuk melanjutkan misinya selama kasus-kasus darurat.
Tingkat perlindungan hull PARS III 8X8 dapat disesuaikan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna berkat desain sistem armor modular. Bentuk hull, struktur bagian bawah, pelat dasar dan kursi mine-resistant dikembangkan secara khusus untuk melindungi personil dari ancaman rancau tingkat tinggi. PARS III 8×8 memiliki tingkat perlindungan seperti kendaraan mine-resistant diproduksi untuk pengangkutan personil sekaligus membedakan kemampuannya dengan kemampuan yang unggul yang diharapkan dari kendaraan tempur lapis baja modern.
FNSS juga mengungkapkan pada 12 Juli 2017 bahwa Oman telah memesan 172 kendaraan lapis baja Pars III 8x8. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb