Datang Khusus Temui Jokowi, Utusan Putin Senang Kebijakan Presiden RI Sejalan dengan Rusia - Radar Militer

08 Maret 2018

Datang Khusus Temui Jokowi, Utusan Putin Senang Kebijakan Presiden RI Sejalan dengan Rusia

Nikolai Patrushev
Nikolai Patrushev  

Tass (1/3) memberitakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengirimkan utusan khususnya Nikolai Patrushev yang menjabat juga sebagai Sekretaris Dewan Keamanan Rusia untuk menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Putin yang pada tengah tahun nanti akan mengunjungi Indonesia mengirim utusan untuk membicarakan kerjasama Indonesia Rusia untuk memerangi terorisme dan meningkatkan hubungan dalam bidang keamanan.
Dalam pertemuan tersebut Patrushev dan Jokowi membicarakan hasil dari diskusi antara Rusia-Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta. “Saya senang bahwa pendekatan Rusia dan Indonesia pada sejumlah isu internasional paling penting ternyata sejalan atau selaras.”
Indonesia dan Rusia menekankan pentingnya kerjasama yang konstruktif dari dua negara dalam memerangi terorisme internasional dan pendanaan teror. Baik Rusia maupun Indonesia juga berdiskusi bagaimana cara meningkatkan kontak antara badan penegak hukum, Kementerian Kehakiman, dan badan intelijen Rusia dan Indonesia. (Aryo Nugroho)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb