Rahasia Kekuatan Kopral Dua Budi Santoso Pemenang Lomba Renang Selat Sunda - Radar Militer

08 Maret 2018

Rahasia Kekuatan Kopral Dua Budi Santoso Pemenang Lomba Renang Selat Sunda

Kopral Dua Budi Santoso
Kopral Dua Budi Santoso 

Lomba renang lintas Selat Sunda seperti dikutip dari Liputan 6 (3/3), bukanlah lomba sembarangan. Bagaimana tidak, tiap peserta harus menantang arus kencang dan mengerahkan segenap tenaga untuk berenang sejauh 39 kilometer.
Dalam lomba yang dilaksanakan mulai malam 2 Maret 2018 ini, setiap peserta harus berjuang semalaman suntuk tanpa henti. Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh Kopral Dua Budi Santoso dari Batalion II Taifib Marinir TNI AL.
Kopda Budi pun berhak menikmati hadiah utama sebuah mobil Mitsubishi Xpander atas prestasinya itu, yang sudah menanti di podium pelabuhan pantai Tanjung Sekong. Ini adalah keikutsertaan Kopda Budi dalam lomba ini.
Ketika ditanya apa rahasia sehingga Kopda Budi bisa memenangkan lomba renang tersebut, sang prajurit Taifib ternyata menyebutkan bahwa ia memiliki dua rahasia utama.
Rahasia pertama Kopda Budi adalah selalu mengingat pesan sang ibunda di kampungnya. Pesan pertama adalah agar Kopda Budi selalu bersikap rendah hati dan jangan pernah sombong karena semua di Bumi adalah milik Allah semata.
Rahasia kedua, masih pesan dari Sang Ibunda, adalah agar Budi terus berzikir dimanapun ia berjalan agar selalu ingat Kuasa-Nya dan dijauhkan dari malapetaka. Luar biasa semoga menginspirasi, kitapun pasti bisa mempraktekkan rahasia ini dimanapun kita melangkahkan kaki. (Aryo Nugroho)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb