Jepang: Rudal Korut Jatuh di Luar Wilayah Kami - Radar Militer

01 November 2019

Jepang: Rudal Korut Jatuh di Luar Wilayah Kami


Kementerian Pertahanan Jepang turut mengkonfirmasi bahwa adanya dua rudal yang diduga ditembakkan oleh Korea Utara (Korut). Tokyo menyebut kedua rudal itu mendarat tidak jauh dari wilayah mereka.
Tes Rudal Korea Utara
Tes Rudal Korea Utara 
Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan, kedua rudal itu mendarat di luar Zona Ekonomi Eksklusif Jepang (ZEE), yang membentang 200 mil laut atau 370 kilometer dari darat.
"Objek yang tampaknya merupakan rudal balistik diluncurkan dari Korut. Rudal tidak mendarat di wilayah kami," bunyi pernyataan kementerian itu, seperti dilansir Reuters pada Kamis (31/10/2019).
Ini adalah peluncuran ke-12 dari senjata Pyongyang sepanjang tahun ini di tengah gangguan dalam pembicaraan Korut dengan Amerika Serikat tentang denuklirisasi di Semenanjung Korea dan sanksi yang melumpuhkan Pyongyang.
Pada 3 Oktober, rezim Kim Jong-un mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menguji coba rudal balistik baru yang diluncurkan kapal selam dari bawah laut. Pyongyang selama ini berdalih senjata diperlukan untuk melindungi Korea Utara dari ancaman eksternal dan meningkatkan pertahanan diri. (Victor Maulana)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb