AD Turki Mendapat Tambahan Kendaraan Pengawasan Perbatasan ATES Buatan Aselsan - Radar Militer

30 April 2020

AD Turki Mendapat Tambahan Kendaraan Pengawasan Perbatasan ATES Buatan Aselsan

radarmiliter.com - Pabrikan pertahanan Turki Aselsan telah mengirimkan sepuluh sistem pengawasan perbatasan seluler ATES untuk segala cuaca yang akan ditugaskan untuk melindungi perbatasan barat negara itu. Turki berbagi perbatasan barat dengan Yunani dan Bulgaria.
Dengan pengiriman 10 unit ini, jumlah sistem ATES dalam layanan telah meningkat menjadi 57, menurut informasi Anadolu. Pengiriman pertama sistem berlangsung pada April 2019. Kontrak yang ditandatangani pada Mei 2017 senilai 30 juta euro ($ 32,6 juta).
Kendaraan Pengawasan Perbatasan ATES Buatan Aselsan
Kendaraan Pengawasan Perbatasan ATES Buatan Aselsan 
Sistem pengawasan diintegrasikan ke dalam kendaraan lapis baja taktis Hizir yang diproduksi oleh produsen Turki Katmerciler. Sensor listrik dan perangkat lunak yang digunakan dalam sistem diproduksi oleh Aselsan.
Kendaraan Hizir memasuki layanan dengan tentara Turki pada tahun 2019. Kendaraan ini telah dirancang dan dioptimalkan untuk kinerja tinggi di bawah kondisi operasional yang ekstrem di daerah pedesaan dan perkotaan untuk 9 personel. Hull dan armor berbentuk V menawarkan perlindungan balistik dan ranjau tingkat tinggi. Kendaraan itu diluncurkan saat High Tech Port pada November 2016.
Varian: Katmerciler Hizir dapat diproduksi dalam berbagai konfigurasi seperti pertempuran, komando dan kontrol, CBRN, pengangkut senjata (dapat dilengkapi dengan turet Aselsan SARP dengan senapan mesin atau peluncur granat otomatis.), Ambulans, keamanan perbatasan, pengintaian dan lainnya. Didukung oleh mesin 6-silinder diesel Cummins, memberikan kecepatan tertinggi 110 km/ jam dan jangkauan 700 kilometer.(paijojr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb