Kontak Senjata di Gunung Talabosa, Dua Anak Buah Santoso Tewas - Radar Militer

16 Maret 2016

Kontak Senjata di Gunung Talabosa, Dua Anak Buah Santoso Tewas

Tim Gabungan Anggota TNI Polri
Tim Gabungan Anggota TNI Polri

Kontak tembak antara aparat dan terduga teroris dari kelompok Santoso, kembali terjadi di Kabupaten Poso pada Selasa (15/3), pagi. Dalam aksi tembak menembak tersebut, tim gabungan anggota TNI dan polisi menewaskan dua anak buah Santoso, dan menangkap dua orang komplotan lainnya.
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sufahriady mengatakan, kontak senjata itu terjadi di pegunungan Talabosa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.
"Ada dua orang yg diduga kelompok Santoso tewas dan dua lainya ditangkap hidup-hidup," kata Rudy di Markas Polda Sulawesi Tengah di Kota Palu.
Namun, Kepolisian setempat belum bisa memastikan identitas dua terduga teroris yang tewas dan yang ditangkap. Kapolda bertolak ke Lore Utara untuk melihat langsung kondisi terakhir di lokasi kejadian.
"Dua jenazah itu akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu siang ini," kata Rudy sebelum bertolak ke Lore Utara dengan menggunakan helikopter.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/03/15/o42ve3361-kontak-senjata-di-gunung-talabosa-dua-anak-buah-santoso-tewas

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb