Disebut Lakukan Manuver Agresif, Ini Jawaban Rusia - Radar Militer

17 April 2016

Disebut Lakukan Manuver Agresif, Ini Jawaban Rusia

Manuver Agresif Pesawat Tempur Rusia
Manuver Agresif Pesawat Tempur Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia membantah pernyataan para pejabat Amerika Serikat (AS) yang mengklaim pesawat tempur Rusia melakukan manuver agresif di atas kapal perusak Angkatan Laut AS di Laut Baltik awal pekan ini.
Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen Igor Konashenkov mengatakan bahwa pilot jet tempur Su-24 milik Rusia melihat kapal milik Angkatan Laut AS dan kembali ke pangkalan sambil melakukan sejumlah langkah pencegahan.
Konashenkov mengatakan, ia justru bingung dengan apa yang dia sebut sebagai aksi yang berbahaya dan tidak profesional seperti dikatakan oleh pihak Amerika Serika seperti dikutip dari laman Washington Post, Kamis (14/4/2016).
Sebelumnya, Komandan AS di Eropa mengatakan, pesawat tempur Rusia melakukan simulasi serangan terhadap kapal USS Donald Cook diketahui bermanuver dalam jarak sembilan meter di atas kapal perang Amerika Serikat (AS) itu.
Menurut pejabat pertahanan AS itu, kapten kapal perang AS telah mengutuk perilaku para pilot Rusia yang bertindak “tidak aman dan tidak profesional". Mereka pun meminta agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara diplomatik.

Sumber : http://international.sindonews.com/read/1101091/41/disebut-lakukan-manuver-agresif-ini-jawaban-rusia-1460637717

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb