Helikopter Mi-24 dan Mi-28 Kawal Konvoi Pasukan Rusia ke Kota Tadmur untuk Jinakan Bom - Radar Militer

04 April 2016

Helikopter Mi-24 dan Mi-28 Kawal Konvoi Pasukan Rusia ke Kota Tadmur untuk Jinakan Bom

Helikopter Mi-24 Rusia
Helikopter Mi-24 Rusia

Sebuah konvoi yang terdiri lebih dari 20 kendaraan berangkat pada Sabtu (2/4) dari pangkalan udara Hmeimim ke kota Tadmur untuk membantu pasukan pemerintah Suriah membersihkan kota tersebut dari ranjau. Demikian hal tersebut dilaporkan Sputnik, mengutip pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia.
Kelompok pertama pasukan zeni dari Pusat Penjinak Bom Internasional Rusia meninggalkan pangkalan udara Hmeimim menuju Tadmur. Di sana, mereka akan mendirikan sebuah kamp lapangan.
Konvoi militer ini turut mengikutsertakan kendaraan lapis baja BTR-82A dan dikawal oleh helikopter serang Mi-24 dan Mi-28.
Setelah kamp didirikan, para penjinak bom Rusia akan mulai membersihkan ranjau di kota kuno tersebut dan di situs-situs bersejarahnya yang minggu lalu berhasil direbut kembali oleh tentara Suriah dengan dukungan kelompok udara Rusia dari para pejuang ISIS.
"Para penjinak bom akan mulai membersihkan ranjau dalam beberapa hari alat peledak telah ditanam di mana-mana. Karena itu, tugas yang sangat sulit, melelahkan, dan panjang ini benar-benar ada di depan mata. Kami tidak bisa menentukan batas waktu penyelesaian tugas ini," kata Komandan Detasemen Dmitri Veretennikov.
Veretennikov menambahkan, operasi pembersihan ranjau akan berlangsung di situs kuno Tadmur dan di daerah-daerah permukiman. Ia mengatakan, alat-alat peledak yang berhasil ditemukan nantinya akan dibawa ke luar kota untuk dihancurkan.

Sumber : http://sputniknews.com/military/20160402/1037379756/russian-bomb-technicians-bomb-squad-mi25-mi28-palmyra.html

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb