Kendaraan Perang Mulai "Jamah" Teknologi Otonom - Radar Militer

05 April 2016

Kendaraan Perang Mulai "Jamah" Teknologi Otonom

ATV Ecars Otonom India
ATV Ecars Otonom India

Teknologi otonom atau dikenal kendaraan tanpa sopir, mulai digunakan untuk kepentingan militer. Salah satunya Kalyani Grup, perusahaan India yang meluncurkan Ecars.
Seperti dikutip dari Rushlane, Mobil perang jenis ATV ini, dirancang mampu mendeteksi ranjau, bom, hingga melakukan operasi keamanan di medan berbahaya. Mobil yang dilengkapi senjata otomatis, mampu menjalankan operasi militer tanpa sopir.
Ecars otonom menggunakan sensor gerak video untuk menghindari tabrakan, mendeteksi ancaman, dan mampu merencanakan misi sesuai perintah yang dikendalikan jarak jauh. Dengan platform multi-fungsi dan multi-sensor, Ecars merupakan mobil perang multi-tasking.
Dengan kemampuan amfibi, dan mendaki medan kemiringan 45 derajat, Ecars mengandalkan sistem penggerak motor listrik. Baterai berkapasitas besar diklaim mampu mensuplai tenaga hingga 6 jam. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 20 kilometer per jam.
Ecars merupakan kendaraan perang pintar yang dikembangkan Kalyani group sebuah perusahaan industri berbasis automotif di India. Saat ini Ecars sedang menjalankan debut perdananya di pameran industri militer yang telah berlangsung bulan lalu.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/04/03/15/1352698/kendaraan-perang-mulai-jamah-teknologi-otonom

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb