Pakistan Beli Sembilan Helikopter Tempur AH-1Z Viper - Radar Militer

07 April 2016

Pakistan Beli Sembilan Helikopter Tempur AH-1Z Viper

Helikopter Tempur AH-1Z Viper
Helikopter Tempur AH-1Z Viper
Bell Helicopter telah mendapatkan kontrak senilai $ 170.173.188 untuk pembuatan dan pengiriman sembilan helikopter tempur AH-1Z Viper dan sembilan kit auxiliary fuel untuk pemerintah Pakistan di bawah program Foreign Military Sales (FMS), Departemen Pertahanan AS mengumumkan di situsnya pada 4 April 2016.
Pekerjaan tersebut dilakukan di Forth Worth, Texas (60 persen) dan Amarillo, Texas (40 persen) dan diharapkan akan selesai pada September 2018. US Naval Air Systems Command, Patuxent River, Maryland, ditunjuk sebagai contracting activity, Departemen Pertahanan AS menambahkan.
Pakistan mengajukan pembelian 15 helikopter serang AH-1Z Viper dan 1000 rudal AGM-114R Hellfire II beserta peralatan, suku cadang, pelatihan dan dukungan logistik terkait dengan perkiraan biaya sebesar $ 952.000.000 pada bulan April 2015, melalui program US Foreign Military Sale.
Bell AH-1Z Viper adalah helikopter serang bermesin ganda yang dikembangkan berdasarkan helikopter AH-1W SuperCobra, awalnya dikembangkan untuk Korps Marinir Amerika Serikat. AH-1Z dinyatakan siap tempur pada bulan September 2010.
AH-1Z menggunakan teknologi rotor baru dengan avionik militer, sistem persenjataan, dan sensor elektro-optik yang telah di-upgrade pada platform senjata yang terintegrasi. Helikopter ini telah dikembangkan sehingga survivabilitasnya meningkat dan dapat menemukan sasaran pada jarak yang lebih jauh dan menyerangnya dengan senjata presisi.

Sumber : http://airrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb