Pesawat Tempur T-50 PAK FA Rusia Dilengkapi dengan Senjata Udara-ke-Permukaan - Radar Militer

16 April 2016

Pesawat Tempur T-50 PAK FA Rusia Dilengkapi dengan Senjata Udara-ke-Permukaan

Pesawat Tempur T-50 PAK FA Rusia
Pesawat Tempur T-50 PAK FA Rusia
Menurut gambar yang dirilis di internet, pesawat tempur Sukhoi T-50 PAK FA Rusia memulai kampanye flight test dengan dipersenjatai senjata udara-ke-permukaan. Tes ini berlangsung di Gromov Flight Research Institute, yang terletak di Zhukovsky Air Base.
Gambar ditampilkan pada situs russianplanes pertama menunjukkan prototipe T-50-2 yang dilengkapi dengan rudal anti-kapal Kh-31. Serangkaian gambar kedua menampikan gambar beberapa hari sebelum prototipe pesawat yang sama melakukan test flightyang dipersenjatai dengan dua rudal anti-kapal Kh-31. Kh-31, juga dinamai X-31 di Rusia, adalah rudal udara-ke-permukaan buatan Rusia yang dapat mencapai kecepatan Mach 3,5, tergantung pada variannya. hulu ledak-nya dilengkapi dengan hulu ledak shaped charge 94 kg HE (High Explosive). Kh-31 memiliki jangkauan operasional hingga 110 km.
Beberapa hari kemudian, website tersebut merilis gambar yang menunjukkan pesawat yang sama dilengkapi dengan 6 bom free fall. Pesawat PAK FA sebelumnya selama ini hanya dilakukan flight test dengan rudal udara-ke-udara.
T-50 PAK FA Rusia adalah program pesawat tempur generasi kelima dari Angkatan Udara Rusia. Prototipe pertama T-50 terbang pada tanggal 29 Januari 2010 dan pesawat produksi pertama dijadwalkan akan diserahkan ke Angkatan Udara Rusia dimulai pada akhir 2016 atau awal 2017. Yuri Borisov, deputi menteri pertahanan Rusia untuk urusan persenjataan menyatakan pada tahun 2015 bahwa Angkatan Udara Rusia akan memperlambat produksi PAK FA dan mengurangi pesanan awal dari 150 pesawat menjadi hanya 12 pesawat karena pertimbangan perekonomian negara tersebut, bersamaan dengan menurunnya kemampuan produsen untuk memproduksi pesawat yang lebih kompleks.

Sumber : http://airrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb