AL Kanada Uji Tembak Rudal Harpoon Block II Terhadap Sasaran Darat - Radar Militer

16 April 2016

AL Kanada Uji Tembak Rudal Harpoon Block II Terhadap Sasaran Darat

Uji Tembak Rudal Harpoon Block II
Uji Tembak Rudal Harpoon Block II
HMCS Vancouver menjadi kapal perang permukaan pertama dari Angkatan Laut Kanada (Royal Canadian Navy) yang menembakkan rudal Harpoon Block II terhadap sasaran darat. Peluncuran berlangsung di United States Navy firing range, selama latihan Joint Littoral Training Exercise (JoLTEX) antara kedua angkatan laut.
HMCS Vancouver adalah frigat kelas Halifax kelas dengan displacement 4.795 ton. kapal tersebut memasuki penugasan sejak tahun 1993. Seperti halnya semua kapal frigat kelas ini, kapal tersebut dirancang sebagai kapal serbaguna dengan peningkatan kemampuan anti kapal selam (ASW). Pada tahun 2013, kapal tersebut menjalani 18 bulan Mid-Life Upgrade (MLU). Program ini meliputi integrasi sistem manajemen tempur, radar (primer dan sekunder), perangkat komunikasi, sistem peperangan elektronik dan IRST jarak jauh yang baru.
MLU tersebut juga memungkinkan Angkatan Laut Kanada untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam sistem manajemen tempur, sehingga dapat mengkonfigurasi rudal Harpoon untuk menyasar sasaran di darat. Inovasi ini memungkinkan pengembangan doktrin taktis bersama, menurut Commander Clive Butler. Penyerangan sasaran darat dengan sistem rudal akan memerlukan Pasukan Khusus untuk memandu senjata modern angkatan laut melawan aset musuh yang bernilai tinggi didarat.

Sumber : http://navyrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb