Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma - Radar Militer

09 April 2016

Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Warga Hadiri HUT TNI AU
Warga Hadiri HUT TNI AU

TNI AU menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70. Peringatan yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma itu rencananya bakal dihiasi dengan atraksi di langit Jakarta, hari ini, Sabtu (9/4/2016).
Tak kurang dari 60 pesawat milik prajurit matra udara bakal dilibatkan untuk menghibur warga Ibu Kota.
Atraksi tersebut diantaranya flypass composite strike pesawat tempur. Selanjutnya, TNI AU juga bakal menyuguhkan simulasi pertempuran udara.
"Ada display tim Jupiter Aerobatic Team (JAT), bomb burts, hig speed past serta penarikan banner," ujar Kadispenau, Marsma Dwi Badarmanto beberapa waktu lalu.
Tak hanya itu, prajurit Paskas juga bakal menampilkan simulasi perang kota. Rencananya, peringatan bakal digelar hingga pukul 10.00 WIB nanti.
"Pada simulasi perang kota, prajurit Paskhas akan memperagakan berbagai taktik, strategi dan keterampilan pertempuran darat," sambungnya.
Meski sempat diwarnai duka lantaran insiden kecelakaan dua penerjun, TNI AU tetap melanjutkan acara peringatan HUT ke-70 tersebut. Terlebih dalam peringatan kali ini, warga setempat juga diperbolehkan untuk melihat atraksi udara untuk mendekatkan diri dengan rakyat guna menegaskan slogan 'Bersama Rakyat TNI Kuat!'.

Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Ribuan warga antusias menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lapangan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016). Dari pantauan di lokasi, ribuan warga yang beranggotakan keluarga serta anak-anak terlihat antusias melihat pesawat tempur dengan berbagai tipe yang sengaja dipajang TNI AU.
Dalam kegiatan ini rencananya akan dipamerkan sejumlah atraksi dari para pilot dan penerbang terbaik milik TNI AU. Hal ini lah yang membuat warga datang ke arena HUT.
Sementara HUT TNI AU diawali dengan upacara yang langsung di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna dan juga Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti serta tamu undangan lainnya.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/04/09/337/1358276/tni-au-70-tahun-kawal-udara-indonesia

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb