Pesawat Patroli Maritim P-8A Poseidon Pertama Australia Selesaikan Penerbangan Perdana - Radar Militer

26 Mei 2016

Pesawat Patroli Maritim P-8A Poseidon Pertama Australia Selesaikan Penerbangan Perdana

Pesawat Patroli Maritim P-8A Poseidon Australia
Pesawat Patroli Maritim P-8A Poseidon Australia 
Pesawat patroli maritim P-8A Poseidon pertama Australia telah menyelesaikan penerbangan perdananya. Pesawat terbang dalam jarak pendek dari Renton Airfield ke Boeing Field di Washington State USA, di mana sistem misi canggih P-8A akan dipasang sebagai bagian dari proyek AIR 7000.
Program P-8A senilai $ 5,4 miliar akan memberikan kemampuan patroli dan respon pesawat berawak Australia di masa depan, menggantikan sebagian pesawat AP-3C Orion. P-8A Poseidon memiliki panjang 39,5 meter, berat lepas landas maksimum 85.820kg dan lebar sayap 37.6m. Ditenagai oleh dua mesin jet, pesawat itu memiliki kecepatan maksimum 907km/jam dengan jangkauan maksimum 7.500km. Dengan penghematan sebesar US $ 260 juta dibandingkan dengan anggaran awal, pesawat P-8A Poseidon diperoleh melalui program kerja sama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat dan kontrak diberikan kepada Boeing Defence Space and Security. Awak Angkatan Udara Australia akan menerbangkan pesawat ke Australia pada akhir 2016 setelah pemeriksaan pasca-produksi dan serah terima.
Pesawat P-8A dibangun dari pesawat komersial Boeing Next-Generation 737-800, menawarkan kemampuan anti-kapal selam, peperangan anti-permukaan dan intelijen, pengawasan dan pengintaian yang paling canggih di dunia. Angkatan Laut AS telah mempunyai empat skuadron patroli P-8A sejak pengoperasiannya dimulai pada tahun 2013.
Sumber : http://navyrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb