Ramses Ohee Mantan Pejuang Papua Tolak Keberadaan Ormas Haluan Kiri - Radar Militer

27 Mei 2016

Ramses Ohee Mantan Pejuang Papua Tolak Keberadaan Ormas Haluan Kiri

Ramses Ohee, mantan pejuang Trikora
Ramses Ohee, mantan pejuang Trikora
Tokoh adat Papua dan mantan pejuang Trikora menolak keberadaan organisasi masyarakat (ormas) berhaluan kiri yang bertujuan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Ramses Ohee, mantan pejuang Trikora sekaligus saksi sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) 1969, kepada wartawan Ramses Ohee mengatakan, kemarin telah berlangsung sosialisasi Kebangsaan bersama warga di Kota Jayapura.
Dalam pertemuan tersebut dihasilkan butir-butir deklarasi. "Ada beberapa butir yang kita sepakati dan intinya kita tolak ormas yang ingin memecah belah NKRI, yaitu ISIS, PKI, dan KNPB." katanya, Kamis (26/5/2016).
"Mereka adalah nyata, merongrong bangsa, maka kami mantan pejuang dan anak-anak pejuang meminta kepada pemerintah melalui TNI/Polri untuk melihat keberadaan ormas - ormas ini, jangan dibiarkan," tegasnya.
Menurutnya, para pejuang kemerdekaan Indonesia telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajahan Hindia Belanda yang telah menjajah Indonesia dari Sabang sampai Merauke selam 350 tahun.
"Kita harus isi kemerdekaan dengan pembangunan, tidak usah berfikir politik yang ikut ormas sana ormas sini, yang nyata - nyata, mereka tidak baik, mencoba memisahkan diri mencoba membuat kekacauan dan menimbulkan rasa tidak aman, ini harus diberantas," tegasnya.
Sumber : TSM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb