China Bantu Vietnam Cari Pesawat Penjaga Pantai dan Jet Tempur Su-30MK2 yang Hilang di LCS - Radar Militer

19 Juni 2016

China Bantu Vietnam Cari Pesawat Penjaga Pantai dan Jet Tempur Su-30MK2 yang Hilang di LCS

Jet Tempur Su-30MK2
Jet Tempur Su-30MK2
Kementerian Pertahanan Vietnam mengatakan, China mengirim kapal untuk membantu menemukan pesawat Penjaga Pantai yang jatuh dengan 9 personel di dalamnya. Pencarian juga dilakukan untuk menemukan jet tempur Su-30 MK2 yang hilang bersama seorang pilotnya.
Sebelumnya, pesawat CASA 212 bermesin turboprop milik Coast Guard Vietnam jatuh di Teluk Tonkin, antara pantai utara Vietnam dan Pulau Hainan China. Pesawat buatan Airbus jatuh saat mencari jet tempur Sukhoi Su-30 MK2 dan pilotnya yang hilang dari radar pada Selasa. Salah satu dari dua pilot Sukhoi Su-30 MK2 telah ditemukan selamat.
Kementerian Pertahanan Vietnam menyatakan tim penyelamat telah menemukan beberapa puing dan barang-barang pribadi, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/6/2016).
China mengirimkan satu tim penyelamat dan dua kapal penjaga pantai untuk membantu pencarian pesawat CASA 212 menanggapi permintaan bantuan Vietnam. Kapal China akan diberikan izin untuk memasuki batas laut yang telah disepakati oleh kedua negara.
Vietnam diketahui tengah berusaha memoderninasasi kemampuan pertahanannya untuk mencegah peningkatan militer Beijing dan ketegasan yang berkembang di Laut China Selatan.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1117520/40/china-bantu-vietnam-cari-pesawat-yang-hilang-1466150324

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb