Rusia Rancang Sistem Baru untuk Jet PAK FA, Bisa Bedakan Teman atau Musuh - Radar Militer

12 Januari 2017

Rusia Rancang Sistem Baru untuk Jet PAK FA, Bisa Bedakan Teman atau Musuh

 Jet PAK FA
 Jet PAK FA

Perusahaan Rusia United Instrument Manufacturing Corporation (UIMC) mengembangkan sistem identifikasi siluman untuk jet tempur terbaru mereka, PAK FA, agar dapat mengenali 'teman atau musuh'. Hal tersebut disampaikan oleh pihak pengembang, Rabu (11/1), demikian dilaporkan Sputnik.
"Kami telah selesai mengembangkan sistem identifikasi radar untuk pesawat canggih Su-35S yang telah dimodernisasi, PAK FA, dan Il-76," terang Humas UIMC pada Sputnik.
Baik perangkat keras maupun lunak sistem tersebut dirancang untuk menetapkan afiliasi pesawat militer dan musuh guna melindungi pesawat domestik dari serangan salah sasaran, terang UIMC.
Pengembangan sistem yang mencakup penangkal gangguan frekuensi radio dan peningkatan kapabilitas siluman perangkat elektronik ini dinahkodai oleh Institut Riset Sentral untuk Sistem Ekonomi, Informatika, dan Kontrol yang berbasis di Moskow.
Wakil Direktur Jenderal I lembaga tersebut, Inna Grigorenko, menyebutkan bahwa sistem ini meningkatkan jangkauan resolusi secara substansial dan menjamin perlindungan pesawat dari gangguan.
UIMC merupakan bagian dari perusahaan teknologi milik negara Rusia, Rostec. Mereka fokus merancang produk canggih yang kompetitif untuk sistem komunikasi dan teknologi tinggi.
Sumber : http://indonesia.rbth.com/news/2017/01/11/rusia-rancang-sistem-baru-untuk-jet-pak-fa-bisa-bedakan-teman-atau-musuh_678968

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb