Helikopter AH-64D Apache AD Jepang Hantam Rumah Penduduk - Radar Militer

07 Februari 2018

Helikopter AH-64D Apache AD Jepang Hantam Rumah Penduduk

Helikopter AH-64D Apache AD Jepang
Helikopter AH-64D Apache AD Jepang 

Sebuah helikopter Pasukan Bela Diri Jepang jatuh menimpa rumah penduduk di Kanzaki, Prefektur Saga, Senin (5/2/2018). Helikopter itu diketahui jenis AH-64D Apache buatan Amerika Serikat.
Peristiwa ini menyebabkan setidaknya satu rumah terbakar.
"Sebuah helikopter milik Pasukan Bela Diri Jepang terjatuh di daerah perumahan. Sebuah rumah terbakar," kata pejabat pemerintah setempat, Katsuhide Tanaka, kepada AFP.
Katsuhide tidak menjabarkan lebih jauh apakah pemilik rumah yang terbakar itu selamat atau tidak. Dilaporkan kedua kru helikopter AH-64D Apache gugur..
Gambar yang disiarkan stasiun televisi NHK menunjukkan petugas pemadam kebakaran menyemprot rumah yang terbakar. Terlihat asap mengepul dari atap dan jendela rumahnya.
Diberitakan Reuters, Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan, helikopter yang jatuh adalah milik Ground Self Defense Force yang dibangun oleh Boeing Co. Saat ini petugas masih berusaha memadamkan api di lokasi kejadian dan mencari korban luka.
Kecelakaan itu terjadi beberapa ratus meter dari sebuah sekolah dasar.
Kecelakaan helikopter ini mendapat perhatian publik lantaran insiden yang melibatkan helikopter militer kerap terjadi di Jepang akhir-akhir ini.
Dua bulan terakhir, helikopter militer AS beberapa kali mendarat darurat di Okinawa. Selain itu, kejadian yang menyita perhatian adalah terlepasnya jendela helikopter dan menimpa seorang siswa di halaman sekolah. (Anton Suhartono)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb