Pelontar Granat Kroasia Tarik Minat Negara-negara Timur Tengah - Radar Militer

28 Februari 2018

Pelontar Granat Kroasia Tarik Minat Negara-negara Timur Tengah

RBG-6
RBG-6  

Dengan meningkatnya minat pada peralatan dan senjata khusus untuk militer dan penegak hukum di pasar Timur Tengah, perusahaan Kroasia M Adler D Ltd. menawarkan rangkaian produk terbarunya.
Perusahaan Kroasia itu mempromosikan pelontar granat semi-otomatis ringan 40 mm RBG-6 untuk pasukan militer, keamanan, penegak hukum dan pasukan khusus di wilayah Timur Tengah. Peluncur granat ini menembakkan keluarga granat low velocity 40 mm yang banyak digunakan. RBG-6 dilengkapi dengan popor lipat tiga posisi.
RBG-6 dirancang agar sederhana, kuat, dan dapat diandalkan. Pelontar granat ini menggunakan prinsip revolver yang telah terbukti dengan baik untuk mencapai rate of fire yang tinggi dengan akurat yang dapat dengan cepat diarahkan ke sasaran. Berbagai amunisi granat seperti HE, HEAT,anti huru hara, piroteknik (bakar) atau bahan irritant dapat ditembakkan dengan rate of fire satu peluru per detik. RBG-6 juga menembakkan granat low velocity Mod94 40 mm hingga jarak efektif maksimum 375m.
Menurut perusahaan, semua bagian vital pelontar granat itu dilapisi hard chrome 60 HRC. Senjata itu tahan dan terlindung dari segala macam kondisi cuaca. RBG-6 berukuran panjang 777 mm (566 mm - dengan popor dilipat) dan beratnya sekitar 5,4 - 5,5 kg.
Pelontar granat RBG-6 juga terlihat digunakan oleh grup-grup perlawanan di Suriah. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb