Penerbangan AL Australia Berlatih Operasikan APKWS - Radar Militer

02 Maret 2018

Penerbangan AL Australia Berlatih Operasikan APKWS

Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS)
Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS) 

Instruktur MH-60R dari Training Authority Aviation (TA-AVN) dikirim kembali ke sekolah baru-baru ini untuk mempelajari senjata terbaru untuk helikopter MH-60R Seahawk Romeo Angkatan Laut Australia, yaitu Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS).
APKWS saat ini sudah masuk kedinasan Angkatan Laut Amerika Serikat. APKWS terdiri dari peluncur roket digital yang mampu menembakkan hingga 19 roket berpemandu laser dengan hulu ledak high explosive.
Instruktur TA-AVN dididik oleh tim spesialis pelatihan dari Angkatan Laut AS selama dua periode terpisah. Sesi pertama difokuskan pada pemasangan peluncur ke pesawat terbang. Sesi terakhir berfokus pada perakitan roket, yang disampaikan dalam tiga bagian.
APKWS digunakan oleh Penerbangan AL Australia untuk mengisi celah jarak tembak antara jangkauan GAU-21 Heavy Machine Gun (HMG) dan rudal Hellfire AGM-114N yang telah dimiliki oleh AL AUstralia.
Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS) yang juga dikenal sebagai Laser, Infrared Guided Rocket (LiGR) adalah konversi dari roket Hydra 70 yang tidak berpemandu dengan kit pemandu laser untuk mengubahnya menjadi amunisi presisi berpemandu (precision-guided munition - PGM). APKWS harganya hanya sepertiga dan beratnya sepertiga berat senjata berpemandu laser yang saat ini ada. APKWS menggunakan komponen roket Hydra 70, seperti motor roket, hulu ledak dan fuze. (Angga Saja - TSM)
  • Panjang: 1,87 m
  • Diameter : 70 mm
  • Rentang sayap: 24,3 cm
  • Berat : 15 kg
  • Jangkauan: 1.100-5.000 m (dari helikopter), 2-11 km (dari pesawat sayap tetap)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb