Thales Australia Rilis Penyempurnaan Bushmaster MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) Kopassus - Radar Militer

03 Maret 2018

Thales Australia Rilis Penyempurnaan Bushmaster MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) Kopassus

Bushmaster MR6 (Multi Role6)
Bushmaster MR6 (Multi Role6) 

Jane’s (1/3) memberitakan bahwa perusahaan Thales Australia merilis penyempurnaan dari Bushmaster MRAP (Mine Resistant Ambush Protected). Kopassus memiliki empat unit kendaraan ini dan Pindad melisensinya dengan nama Sanca.
Bushmaster baru itu diberi kode MR6 (Multi Role6) dan peluncuran dilakukan dalam IAV (International Armoured Vehicle) Conference di London.
Bushmaster MR6 meningkatkan kualitas proteksi, mobilitas, dan kapasitas dibandingkan dengan Bushmaster generasi pertama, dan ditujukan pada tren digitalisasi medan tempur. Salah satu perubahan yang tampak adalah pintu geser di belakang kendaraan, menggantikan model pintu engsel.
Bushmaster MR6 sendiri akan dibuat dalam 12 varian mulai dari angkut pasukan, kendaraan komando, pengusung mortir, bengkel, ambulans, dan kendaraan pendeteksi ranjau/ pembersih rute.
Bushmaster MR6 sendiri ditujukan untuk mengikuti kompetisi MRVP (Multi Role Vehicle Protected) untuk AD Inggris. Varian MR6 bisa melesat dengan kecepatan 100km/jam berkat mesin berdaya 330hp enam silinder, dan jarak maksimal 800km. (Aryo Nugroho)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb