HAL Light Combat Helicopter Berhasil Selesaikan Ujicoba Penembakan Roket - Radar Militer

18 Maret 2016

HAL Light Combat Helicopter Berhasil Selesaikan Ujicoba Penembakan Roket

Light Combat Helicopter India
Light Combat Helicopter India
Setelah berhasil menyelesaikan pengujian basic performance flight dan pengujian outstation dalam cuaca dingin, cuaca panas dan pengujian hot & high altitude pada tahun 2015, Hindustan Aeronautics Ltd (HAL) Light Combat Helicopter (LCH) telah meraih pencapaian berukutnya dengan penembakan roket 70 mm dengan hasil yang memuaskan prototipenya, TD-3 dalam konfigurasi bersenjata.
"Uji coba penembakan roket awal telah dilakukan di Jaisalmer, menghasilkan integrasi yang memuaskan antara hardware dan software, integritas struktural dan peluncuran secara aman amunisi roket. Integrasi senjata seperti roket, turret meriam 20 mm dan rudal udara-ke-udara pada LCH akan berlanjut", kata Mr T. Suvarna Raju, CMD, HAL. "Ujicoba ini memberikan kami kepercayaan diri untuk melaksanakan uji coba sertifikasi tembak yang direncanakan pada bulan April-Mei 2016", tambahnya. LCH akan berpartisipasi dalam latihan Iron Fist 2016 AU India pada tanggal 18 Maret 2016.
LCH TD-3 terintegrasi dengan sistem electro-Optical (EO), Solid State Digital Video Recording System (SSDVR) dan sistem roket 70mm dalam hubungannya dengan software Glass Cockpit yang telah diupdate untuk dapat melakukan penembakan roket.
LCH adalah helikopter tempur kelas 5,5 ton yang dirancang dan dikembangkan oleh HAL. Helikopter ini ditenagai oleh dua mesin Shakti dan mewarisi banyak fitur teknis dari Advanced Light Helicopter (Dhruv). Fitur yang unik pada LCH adalah fuselage yang ramping dan sempit, landing gear tri-cycle yang crashworthy, tangki bahan bakar yang crashworthy dan berkemampuan self sealing, proteksi armor, fitur visibilitas rendah yang membuat LCH mematikan, lincah dan survivable.
Helikopter tersebut akan memiliki sistem pembidikan siang/malam untuk para kru termasuk Helmet Pointed Sight dan Electro-Optical Pod yang terdiri dari kamera CCD/FLIR/Laser Range Finder (LRF)/Laser Designator (LD). LCH dilengkapi dengan Self Protection Suite yang terdiri dari sistem peringatan rudal radar/laser Missile dan Counter Measures Dispensing System (CMDS).
Helikopter prototipe pertama melakukan penerbangan perdananya pada 23 Maret 2010. Prototipe kedua dan ketiga melakukan penerbangan perdananya masing-masing pada tanggal 28 Juni 2011 dan 12 November 2014. LCH TD4 menyelesaikan penerbangan perdananya pada tanggal 1 Desember 2015. LCH telah menyelesaikan serangkaian uji coba yang membuka jalan untuk sertifikasi konfigurasi dasar dan surat untuk sertifikasi tersebut diserahkan kepada HAL oleh CEMILAC di hadapan Menteri Pertahanan India pada 16 Oktober 2015.

Sumber : http://airrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb