Korea akan Pasok Delapan AAV Baru untuk Marinir Filipina - Radar Militer

13 April 2016

Korea akan Pasok Delapan AAV Baru untuk Marinir Filipina

Amphibious Assault Vehicle
Amphibious Assault Vehicle
Hanwha Techwin, sebelumnya bernama Samsung Techwin, dinyatakan sebagai pemenang tender untuk proyek akuisisi Amphibious Assault Vehicle (AAV) Departemen Pertahanan Nasional Filipina, menurut MaxDefense. MaxDefense mengatakan bahwa surat pemberitahuan pemberian kontrak tersebut sudah diserahkan.
Harga kontrak untuk akuisisi delapan AAV baru tersebut adalah PhP2.423 miliar. Kendaraan amphibi ini akan dioperasikan oleh Korps Marinir Filipina yang merupakan bagian dari Angkatan Laut Filipina. Anggaran yang disetujui untuk akuisisi tersebut adalah PhP2.5 miliar.
Hanwha Techwin Korea Selatan dan BAE Systems Amerika Serikat memproduksi kendaraan AAV7A1. Kendaraan amfibi yang diproduksi oleh produsen Korea Selatan diberi kode sebagai KAAV7A1 (KAAV).
Proyek ini merupakan salah satu diantara tujuh kontrak multi-year yang disetujui oleh Presiden Aquino. Persetujuan tersebut juga termasuk untuk dua frigat, dua helikopter anti-kapal selam untuk Angkatan Laut Filipina; dua pesawat patroli jarak jauh, enam pesawat close-air support, amunisi untuk FA-50 dan tiga radar pengawasan udara untuk Angkatan Udara Filipina.
Sementara itu, unit Marinir Filipina telah melakukan latihan sosialisasi AAV dengan rekan-rekan Amerika-nya pada 4 April pada pelaksanaan Balikatan 2016.

Sumber : update.ph

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb