AD Australia Dapatkan Tiga Helikopter Chinook Baru - Radar Militer

27 Juni 2016

AD Australia Dapatkan Tiga Helikopter Chinook Baru

Helikopter Chinook AD Australia
Helikopter Chinook AD Australia

Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan angkut helikopter menengah Angkatan Darat Australia, badan pengadaan pertahanan Australia, Capability Acquisition and Sustainment Group (CASG) telah menyerahkan tiga tambahan helikopter CH-47F Chinook dua setengah bulan lebih cepat dari jadwal.
Penambahan tiga CH-47F armada tujuh helikopter yang sekarang ada secara signifikan memperluas kemampuan medan perang Angkatan Darat Australia di bidang angkut udara, serangan udara, evakuasi medis udara dan operasi amfibi, serta bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana.
Tiga Chinook baru tersebut berasal dari jalur produksi Boeing dan dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti yang digunakan oleh Angkatan Darat AS, termasuk avionik yang diperbarui dan sistem perlindungan diri next generation.
Executive Officer Cargo Helicopter Management Unit, Mayor Michael Hansen, mengatakan keberhasilan proyek tersebut menunjukkan hasil yang signifikan dari negosiasi, kontrak kerja dan penghubung pemerintah.
"Pencapaian pengiriman tiga pesawat baru dalam empat bulan menunjukkan akuisisi proyek yang sangat efektif dan terkoordinasi antara Angkatan Darat AS, Vice Chief of the Defence Force Group, Capability Acquisition and Sustainment Group dan Penerbangan AD Australia," katanya.
"Dengan menerapkan strategi foreign military sales, Angkatan Pertahanan Australia (ADF) juga mendapatkan manfaat menjadi bagian dari armada yang jauh lebih besar, yang tumbuh hampir sejumlah 500 CH-47F yang diterbangkan oleh AD AS.
"Tidak hanya ADF mendapat manfaat dalam harga pembelian awalnya tetapi biaya yang berkelanjutan seperti barang part sekali pakai dan item perbaikan yang sangat berkurang."
Sumber : defence.gov.au

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb