Pemburu Tank A-10 Thunderbolt II Dilengkapi Roket Laser - Radar Militer

21 Juni 2016

Pemburu Tank A-10 Thunderbolt II Dilengkapi Roket Laser

Thunderbolt II Dilengkapi Roket Laser
Thunderbolt II Dilengkapi Roket Laser
Pesawat A-10 Thunderbolt II tidak membutuhkan bantuan agar menjadi senjata mematikan. Pemburu tank yang dibangun pada 1970 ini dirancang untuk merusak tank Soviet dalam perang di Eropa. Pesawat ini adalah senjata mematikan yang dimiliki Angkatan Udara Amerika Serikat.
Tidak ada keraguan bahwa A-10 mampu menghancurkan berbagai target di darat yang ditemukan. Namun sebuah roket presisi yang dipandu laser kini melengkapi pesawat tersebut. Senjata ini menawarkan tambahan pilihan dari yang sudah ada, yang memungkinkan kalibrasi lebih tepat.
Senjata baru tersebut bernama Advanced Precision Kill Weapon System atau APKWS. Dibuat oleh perusahaan Inggris, BAE Systems, sistem ini ditambahkan ke dalam tubuh roket yang ada, yaitu berupa sayap kecil dan sensor.
Diprogram untuk penanda laser, roket tersebut terbang ke sasaran yang ditandai. Senjata ini ditujukan untuk kendaraan ringan lapis baja, bukan tank berat.
Roket ini sudah digunakan oleh helikopter serang seperti AH-64 Apache. Baru-baru ini, Angkatan Udara Amerika Serikat melengkapi A-10 dan pesawat tempur serbaguna F-16 dengan roket tersebut untuk digunakan di Irak dan Afganistan.
Sumber : https://tekno.tempo.co/read/news/2016/06/19/061781183/pemburu-tank-a-10-thunderbolt-dilengkapi-roket-laser

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb