Rusia Bingung dengan Sikap Ambigu AS di Suriah - Radar Militer

21 Juni 2016

Rusia Bingung dengan Sikap Ambigu AS di Suriah

Rusia Bingung dengan Sikap Ambigu AS
Rusia Bingung dengan Sikap Ambigu AS

Rusia mengaku sedikit bingung dengan sikap Amerika Serikat (AS) di Suriah. AS mendesak Rusia untuk tidak menyerang basis apa yang disebut dengan pemberontak moderat, namun AS enggan memberikan rincian lokasi di mana sajakah basis pemberontak moderat tersebut.
"Angkatan Udara Rusia bertindak dalam prosedur yang disepakati, berdasarkan peringatan anggota koalisi pimpinan AS sebelumnya tentang target darat yang mana saja yang bisa diperangi," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov.
"Tapi, sisi Amerika belum memberikan koordinat daerah yang diduduki oleh kelompok-kelompok oposisi di bawah kendali AS, yang tidak memungkinkan Moskow untuk menyesuaikan tindakan yang akan dilakukan oleh Angkatan Udara Rusia," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (19/6).
Kemarin, Pentagon mengatakan telah mempertanyakan pada Moskow mengenai serangan udara Rusia yang dilakukan terhadap pasukan oposisi Suriah yang didukung As, pekan lalu. Pentagon mengatakan, Moskow telah gagal untuk mengindahkan peringatan AS.
Sementara itu, Konashenkov juga menuturkan, bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah berulang kali menyarankan kepada Amerika untuk membuat peta bersama yang berisi informasi yang relevan pada lokasi pasukan yang ada di Suriah.
"Namun, sayangnya tidak ada kemajuan yang signifikan dalam hal ini," tambahnya.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1118001/41/rusia-bingung-dengan-sikap-as-di-suriah-1466342548

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb